Monday, November 14, 2016

Laptop Anda Lemot? Inilah Penyebab dan Solusinya!

Laptop Anda Lemot? Inilah Penyebab dan Solusinya!. Laptop adalah sebuah teknologi yang sangat bermanfaat bagi semua orang khususnya bagi pekerja yang harus menggunakan alat bantu Laptop. Sama seperti smartphone, Laptop juag sering mengalami eror atau lemot.

Pernah mengalami laptop tiba-tiba lemot atau lelet? Ada beberapa penyebab yang menjadikan laptop ini menjadi lemot yang mungkin Anda tidak ketahui selama ini.

Penyebab dan Solusi Laptop Lemot. Dengan mengetahui penyebab laptop menjadi lemot, nantinya akan memudahkan pengguna menghindari masalah, dan menemukan cara yang tepat untuk memperbaikinya.

Kurangnya RAM

Berdasarkan laporan Cnet, Rabu (8/11/2016), penambahan RAM lebih banyak membuat CPU laptop bisa mengakses data lebih cepat dari RAM itu sendiri dibanding hard drive atau SSD, sehingga makin banyak RAM yang dimiliki, semakin banyak data yang bisa disimpan agar akses lebih cepat. Menambahkan RAM terbilang mudah di Mac dan laptop Windows.

Terlalu Banyak Multitasking

Ini juga bisa menyebabkan laptop lemot. Menyiasati hal ini, pengguna bisa mempercepat laptop tanpa membuka dan menambah hardware baru. Jika laptop memiliki beberapa aplikasi berjalan dan puluhan tab browser yang terbuka, pertanyaan yang timbul, apakah kuat untuk melakukan pekerjaan itu?

Kinerja laptop Anda akan meningkat saat Anda mengurangi multitasking. Oleh karena itu, keluarkan aplikasi yang tidak digunakan dan tutup tab yang tidak diperlukan.

Sumber: Okezone.com

Jadi sebelum membeli Laptop tidak ada salahnya jika lihat spesifikasinya, jangan terlena dengan harga murah namun ujung – ujungnya menyesal.